Kamis, 03 Mei 2012

Manfaat Sabun Pembersih Muka

Setelah mempelajari  mengenai wujud zat beserta sifat-sifat yang dimilikinya,hal tersebut dapat dilihat penerapannya dalam suatu proses pengembangan kehidupan sehari-hari yang mana beberapa wujud zat dan sifat-sifat tersebut menunjang dan penting adanya, guna pembentukan segala sesuatu yang berguna bagi manusia. Disini kita bisa mengetahui bagaimana jenis-jenis sabun yang wujudnya bermacam-macam dengan manfaat yang berbeda-beda,ada sabun padat,sabun cair dan lain-lain. Ada sabun badan,sabun muka,sabun sirih dan lain sebagainya. Disini akan kita bahas jenis dan manfaat sabun pembersih yang menerapkan prinsip dari wujud zat dalam kehidupan manusia pada masa sekarang ini.

            Dalam kehidupan kita banyak menggunakan sabun pembersih terutama kaum wanita untuk mempercantik wajahnya,namun berhati-hatilah dalam memilih produk untuk pembersih wajah yang pada saat ini banyak yang berbentuk cair namun tetap masih ada yang berbentuk padat. Kenali dulu beberapa pembersih wajah sebelum sebelum anda salah langkah dalam menggunakannya.beberapa jenis sabun pembersih meliputi : Glycerine Soaps/Cleansing Bars Kulit wajah lebih lembut dari sebagian besar kulit tubuh. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih isi sabun. Jangan sampai terlalu keras dan tidak cukup ramah pada kulit wajah.Tapi untuk Anda yang menyukai kesegaran "cuci muka" dengan sabun dan air, pilih sabun yang mengandung pelembab/moisturizer. Sabun transparan juga dapat digunakan karena tidak mengandung deterjen. Foaming Cleansers (busa pembersih) Untuk jenis kulit yang membutuhkan pembersihan lebih dalam, foam/busa pembersih dapat dijadikan pilihan. Sapukan busa pembersih secukupnya pada wajah yang sudah dibasahi sebelumnya, lalu bilas dengan air. Facial Scrub(scrub muka) Ini termasuk sejenis pembersih wajah yang berpasir dan bisa mengangkat sel mati pada kulit wajah sehingga kulit muka tidak lagi kusam dan lebih bercahaya. Harus diingat, jenis pembersih ini tidak untuk digunakan setiap hari, karena akan menyebabkan kulit menjadi kering. Cream Cleansers (Krim Pembersih) Jenis krim pembersih ini selain membersihkan kulit wajah, bisa berfungsi melembabkan. Sebaiknya pilih produk sesuai dengan jenis kulit Anda. Agar hasilnya maksimal, gunakan krim pembersih dengan tangan yang bersih, diamkan sebentar agar meresap, kemudian bersihkan dengan kapas atau tisu.Toners (Penyegar wajah) Setelah kulit wajah dibersihkan dengan sabun, krim, atau foam pembersih, sebaiknya pilih toner (penyegar wajah yang dikenal juga dengan nama face tonic) sesuai jenis kulit. Namun sebaiknya Anda pilih yang bebas alkohol agar terbebas dari problema kulit kering. 2 in 1 Cleansers (Pembersih dan penyegar) kalau mau praktis masih ada pembersih 2 in 1 cleansers jenis pembersih yang berbentuk cair yang masih bisa digunakan sekaligus.

3 komentar:

  1. Informasinya cukup menarik menurut saya karena dengan postingan ini saya sedikit memahami bagaimana cara kerja dan dampak pembersih wajah. yang ingin saya tanyakan, mengapa pembersih muka dapat membuat wajah kering bila dipakai setiap hari? lalu bagaimana kita mensikapinya?

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah berbagi mengenai info sabun | salam kenal & sukses selalu

    BalasHapus
  3. wah nice info...kunjungi web ku juga ya www.trulumsynerprof.com

    BalasHapus