Minggu, 15 Juli 2012

Asyiknya ber Fisika

Dalam pengetahuan saat ini kita sering merasa bahwa sulit sekali untuk belajar yang berhubungan dengan rumus terutama fisika, akan tetapi perlu dilihat dari berbagai aspek sebenarnya sangatlah menyenangkan belajar fisika, coba kita rasakan saja ketika kita berada di dekat sebuah danau, kita akan melihat pantulan diri kita di dalam air danau hal ini terjadi dengan adanya pemantulan cahaya, begitupun ketika berada di daerah pegunungan aliran udaranya sangat berbeda dengan daerah pantai hal ini disebabkan adanya tekanan udara. dari berbagai fenomena yang terjadi di kehidupan ini bukankah akan lebih menyenangkan belajar fisika.
Meskipun fisika membahas beraneka ragam sistem, ada beberapa teori yang digunakan secara keseluruhan dalam fisika, bukan di satu bidang saja. Setiap teori ini diyakini benar adanya, dalam wilayah kesahihan tertentu. 
Contohnya, teori mekanika klasik dapat menjelaskan pergerakan benda dengan tepat, asalkan benda ini lebih besar daripada atom dan bergerak dengan kecepatan jauh lebih lambat daripada kecepatan cahaya
Teori-teori ini masih terus diteliti; contohnya, aspek mengagumkan dari mekanika klasik yang dikenal sebagai teori chaos ditemukan pada abad kedua puluh, tiga abad setelah dirumuskan oleh Isaac Newton. Namun, hanya sedikit fisikawan yang menganggap teori-teori dasar ini menyimpang. Oleh karena itu, teori-teori tersebut digunakan sebagai dasar penelitian menuju topik yang lebih khusus, dan semua pelaku fisika, apa pun spesialisasinya, diharapkan memahami teori-teori tersebut.
Bisa dilihat bahwa fisika dapat mencakup semua sistem, akan tetapi bidang utama aspek fisika adalah bidang yang mempelajari aspek yang berbeda dari dunia materi. Fisika benda kondensi, diperkirakan sebagai bidang fisika terbesar, mempelajari properti benda besar, seperti benda padat dan cairan yang kita temui setiap hari, yang berasal dari properti dan interaksi mutual dari atom.
Bidang Fisika atomik, molekul, dan optik berhadapan dengan individual atom dan molekul, dan cara mereka menyerap dan mengeluarkan cahaya. Bidang Fisika partikel, juga dikenal sebagai "Fisika energi-tinggi", mempelajari properti partikel super kecil yang jauh lebih kecil dari atom, termasuk partikel dasar yang membentuk benda lainnya.
Terakhir, bidang Astrofisika menerapkan hukum fisika untuk menjelaskan fenomena astronomi, berkisar dari matahari dan objek lainnya dalam tata surya ke jagad raya secara keseluruhan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Fisika 

1 komentar:

  1. RaceTech Titanium (SZT10021) - TiNaniumArTS.com
    This is an excellent value for ford fusion titanium for sale the user. The titanium oxide citizen super titanium armor that titanium key ring is made of two organic titanium is titanium a metal oxide forms garmin fenix 6x pro solar titanium with a suitable width of $8.95 · ‎In stock

    BalasHapus